Manajemen Rantai Pasokan dari MOKO

Manajemen rantai persediaan(SCM) bertujuan untuk mengatur berbagai sumber daya perusahaan untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan pelanggan dengan mengoptimalkan setiap tahap rantai pasokan seperti pengadaan, perencanaan, produksi, logistik, dll. Dan akhirnya, perusahaan dapat menghemat biaya sementara pelanggan akhir dapat memperoleh layanan yang memuaskan. Ini adalah layanan nilai tambah untuk operasi perusahaan, namun, layanan ini hanya dihargai oleh beberapa perusahaan.

Dengan layanan manajemen rantai pasokan MOKO, rantai pasokan di perusahaan Anda akan berkembang ke tingkat yang baru dengan efisiensi kerja yang tinggi dan pendapatan yang meningkat. Hubungi kami sekarang untuk mengetahui bagaimana kami dapat membedakan Anda dari yang lain!

Mengapa Teknologi MOKO?

Didirikan pada 2006, Teknologi MOKO telah memberikan layanan yang memuaskan kepada ratusan pelanggan di seluruh dunia, mengumpulkan pengalaman proyek yang sangat kaya, dan menerima pujian bulat dari pelanggan. Ada tentang 400 karyawan di Teknologi MOKO termasuk lebih dari 70 insinyur dan 50 penjualan luar negeri yang terlatih dengan baik dan tahu bagaimana bekerja secara efisien dengan pelanggan kami.

Sertifikasi ISO9001:2015, ISO14001, ISO13485, ROHS, BSCI dan UL memastikan bahwa produksi dan produk kami memenuhi standar internasional. Visi menyediakan produk premium dan layanan kelas satu selalu mendorong kami untuk membuat kemajuan berkelanjutan. Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama bagi kami, kami mendengar, kami berkolaborasi, dan kami menawarkan layanan SCM yang selalu dapat Anda percayai.

5 Komponen Dasar Pekerjaan Manajemen Rantai Pasokan

Perencanaan dalam Manajemen Rantai Pasokan

Perencanaan

Perencanaan adalah tahap pertama, semua sumber daya harus direncanakan sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mencapai kinerja yang diharapkan.

Sumber dalam Manajemen Rantai Pasokan

Sumber

Pilih pemasok yang baik dan kelola hubungan mereka. Dalam tahap ini, juga perlu menetapkan beberapa prosedur untuk mengatur pengadaan, manajemen persediaan, dan pembayaran.

Manufaktur dalam Manajemen Rantai Pasokan

Manufaktur

Mengatur kegiatan yang diperlukan seperti penerimaan bahan baku, pembuatan produk, pengecekan kualitas, kemasan pengiriman, dan perencanaan pengiriman.

Pengiriman dan Logistik dalam Manajemen Rantai Pasokan

Pengiriman dan Logistik

Mengkoordinasikan pesanan pelanggan, mengatur pengiriman, pengiriman barang, menerbitkan faktur kepada pelanggan, dan menerima pembayaran.

Kembali dalam Manajemen Rantai Pasokan

Kembali

Kembangkan jaringan yang mendukung pengambilan kembali produk termasuk produk cacat dan produk berlebih. Tahap ini juga mengacu pada manajemen persediaan dan transportasi.

Fitur Utama Manajemen Rantai Pasokan yang Efektif

Transparansi

Transparansi dalam manajemen rantai pasokan berarti setiap tautan membagikan informasi secara bebas yang penting untuk mengelola biaya dan memenuhi harapan. Itu dapat membangun kepercayaan di antara mitra rantai pasokan, yang akhirnya dapat membangun hubungan yang kuat dan andal untuk mendukung pengoperasian seluruh rantai pasokan.

Komunikasi tepat waktu

Komunikasi yang baik memastikan bahwa setiap tautan dalam rantai pasokan dapat beroperasi dengan baik. Itu dapat menghindari banyak masalah seperti kehilangan barang dan ketidakpuasan pelanggan, bahkan jika ada beberapa perubahan atau masalah dalam rantai pasokan, perusahaan dapat membuat tanggapan cepat.

Manajemen risiko

Selama operasi rantai pasokan, tidak dapat dihindari bahwa situasi yang tidak terduga atau masalah baru dapat terjadi, jadi kemampuan untuk menangani keadaan darurat itu penting. Manajemen rantai pasokan yang efektif dapat segera menyiapkan rencana darurat formal yang dapat segera diimplementasikan dan akhirnya menyelesaikan masalah.

Analisis dan Prediksi

Manajemen rantai pasokan yang efektif dapat menganalisis situasi perusahaan saat ini termasuk kekuatan dan kelemahannya, Selain itu, itu dapat membantu untuk memprediksi kebutuhan pelanggan sehingga Anda dapat membuat rencana untuk produksi di masa depan terlebih dahulu, yang bermanfaat bagi pengembangan perusahaan yang berkelanjutan.

Manfaat Manajemen Rantai Pasokan

1. Biaya Lebih Rendah

Manajemen rantai pasokan dapat memberi umpan balik kebutuhan pelanggan tepat waktu, sehingga dapat menghasilkan sesuai dengan kebutuhan nyata pelanggan untuk mencegah produksi yang berlebihan dari peningkatan biaya tenaga kerja dan bahan baku, dan itu juga dapat mengurangi biaya manajemen inventaris.

2. Pemanfaatan Sumber Daya yang Rasional

Manajemen rantai pasokan yang efektif dapat menggunakan dan mengalokasikan sumber daya secara wajar termasuk tenaga kerja, peralatan produksi, dan alat transportasi, seperti mengatur produksi sesuai kebutuhan untuk mengurangi konsumsi peralatan. Pada akhirnya, nilai organisasi dan pelanggan dapat ditingkatkan secara signifikan.

3. Efisiensi Lebih Tinggi

Ini dapat membantu perusahaan untuk mengintegrasikan berbagai sumber daya secara efektif dan beradaptasi dengan pasar yang berfluktuasi secara lebih dinamis. Pada waktu bersamaan, berbagi materi, produksi, logistik, dan informasi lainnya dapat memaksimalkan efisiensi operasi bisnis.

4. Tingkat Kerjasama Mendalam

Jika ada kekurangan komunikasi, pemasok dan distributor Anda akan tertunda dalam menerima berita terbaru, yang akan menimbulkan hambatan dalam proses kerjasama. Manajemen rantai pasokan yang efektif menghindari masalah serupa dan bertukar informasi dan saling memahami. Ini kondusif untuk kerja sama yang lebih mendalam.

5. Tidak Ada Lagi Penundaan

Manajemen rantai pasokan yang efektif dapat memastikan bahwa semua tautan dalam rantai pasokan dapat berkomunikasi dan berbagi informasi tepat waktu sehingga dapat menghindari penundaan yang disebabkan oleh berita yang tidak tepat waktu., yang dapat meningkatkan ketepatan waktu secara signifikan.

Siap Mendapatkan Penawaran?

Manfaatkan jaringan kami dan lihat apa yang dapat dilakukan Teknologi MOKO untuk Anda.

Gulir ke Atas
Gulir ke Atas