MOKO Overmolding

Overmolding mengacu pada proses pencetakan injeksi yang dapat membuat produk yang dikombinasikan sempurna dengan dua atau lebih bahan dan warna. Khas, kami menyebut bahan pertama yang diterapkan selama proses sebagai substrat, yang bisa berupa bahan plastik dan logam. Dan materi selanjutnya (biasanya bahan plastik atau karet) digunakan untuk menutupi seluruh atau sebagian substrat.

Teknologi MOKO menggunakan berbagai bahan untuk overmolding seperti ABS, HDPE, Nilon, TPE, silikon, dan seterusnya, yang berarti bahwa kami dapat menawarkan lebih banyak pilihan kepada klien kami dan memenuhi persyaratan mereka dengan lebih baik. Teknisi kami adalah ahli di bidang pencetakan, dan mereka akan menawarkan saran profesional untuk proyek Anda di setiap langkah, dari desain ke manufaktur, memastikan bahwa itu dapat dilakukan dengan sukses.

Mengapa Memilih Teknologi MOKO untuk Overmolding?

Pengalaman yang kaya

Teknologi MOKO memiliki lebih dari 10 pengalaman bertahun-tahun dalam overmolding yang memiliki klien yang bahagia di seluruh dunia. Pakar kami akan bekerja sama dengan Anda untuk memahami kebutuhan Anda dan memberikan solusi yang dapat diterapkan untuk proyek Anda, kami dapat membantu Anda dari awal sampai akhir, dan menawarkan produk overmolded dengan harga yang kompetitif.

Kualitas premium

Kami disertifikasi dengan ISO9001:2015, ISO14001, ISO13485, ROHS, BSCI, dan UL terdaftar, yang menjamin bahwa produk overmolded kami berkualitas tinggi. Tambahan, kami memiliki proses kontrol kualitas yang ketat untuk memastikan bahwa setiap bagian yang dikirim ke pelanggan kami lebih unggul.

Efisiensi tinggi

MOKO menggunakan peralatan canggih yang memiliki kinerja tinggi, dan kami terus mengoptimalkan proses produksi internal kami untuk memastikan bahwa kami dapat menawarkan layanan overmolding dengan efisiensi tinggi.

Tampilan Produk Overmolding

Produk Overmolding Satu
Produk Overmolding Dua
Produk Overmolding Tiga
Produk Overmolding Empat
Produk Overmolding Lima
Produk Overmolding Enam

Bagaimana Overmolding Bekerja??

Untuk pemahaman Anda yang lebih baik tentang proses fabrikasi overmolding, Anda dapat memeriksa gambar di bawah ini: Unit injeksi 1 mengacu pada proses produksi substrat, pertama, substrat disuntikkan ke dalam cetakan untuk dan kemudian membentuk keadaan padat, yang ditempatkan di alat overmolding yang sama, kemudian, bahan cair akan disuntikkan untuk menutupi bagian substrat. Saat bahannya dingin, mereka dapat bergabung dengan substrat dengan kuat dan mulus. Biasanya, hanya membutuhkan 30-60 detik untuk menyelesaikan proses kombinasi.

Cara Kerja Overmolding

Manfaat Overmolding

Overmolding telah diterapkan untuk berbagai industri termasuk otomotif, industri medis dan listrik, dan kita dapat dengan mudah menemukan produk yang dibuat dengan teknik overmolding, sikat gigi adalah contoh yang khas, yang kita pakai setiap hari. Ini sangat populer sekarang, karena banyak sekali manfaatnya. Mari kita bahas 5 keuntungan utama:

Biaya Lebih Rendah

Dibandingkan dengan teknik manufaktur konvensional, overmolding membutuhkan lebih sedikit tenaga kerja karena prosesnya otomatis di sebagian besar langkah, dan tidak ada pekerjaan perakitan atau proses pasca produksi lainnya yang diperlukan, yang dapat meningkatkan efisiensi produksi secara signifikan. Di samping itu, akan ada lebih sedikit limbah material selama produksi, sebagai bahan semuanya digunakan dengan baik selama injeksi, tidak perlu memotong melebihi bahan, jadi, total biaya akan berkurang.

Performa Lebih Baik

Overmolding menggunakan bahan yang berbeda, dan ketika mereka digabungkan, kinerja produk akhir akan jauh lebih baik. Bahan yang biasa digunakan seperti karet, silikon memiliki kinerja hebat dalam penyerapan goncangan dan getaran, yang dapat mencegah produk dari dampak fisik, dan memperpanjang umur mereka.

Peningkatan Daya Tarik Rak

Overmolding membuat produk lebih kompetitif, itu mendukung untuk menggunakan berbagai bahan dalam berbagai warna. Mengambil TPE sebagai contoh, ada banyak warna dan hasil akhir yang tersedia untuk bahan ini. Penampilan cantik suatu produk selalu bisa menarik perhatian orang.

Fleksibilitas Desain

Ada banyak bahan yang dapat diterapkan untuk proyek overmolding, yang dapat meningkatkan fleksibilitas selama periode desain. Di samping itu, itu dapat membuat produk dalam berbagai bentuk dalam satu bagian termasuk beberapa bentuk kompleks.

Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Overmolding bermanfaat untuk meningkatkan pengalaman pengguna produk. Bayangkan saja ketika Anda menggunakan palu untuk memperbaiki beberapa paku, apakah akan jauh lebih nyaman bagi Anda jika dilengkapi dengan pegangan karet??

Ini dapat membantu Anda untuk memegangnya lebih kuat dan nyaman, tidak perlu khawatir bahwa bagian logam akan melukai tangan Anda, yang ditutupi oleh karet dengan sempurna melalui teknologi overmolding.

Ingin tahu apakah Overmolding adalah Pilihan Terbaik untuk Proyek Anda?

Meskipun ada banyak manfaat dari teknik overmolding, kita harus tahu bahwa tidak semua proyek cetakan injeksi cocok untuk teknologi ini. Kita perlu mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

  1. Apakah produk akhir terbuat dari termoplastik?, dan/atau karet?
  2. Apakah ada banyak warna?, bahan atau lapisan yang dibutuhkan untuk produk?
  3. Apakah Anda perlu membongkar produk setelah selesai??

Ingin Memulai Proyek Cetakan Injeksi Hari Ini?

Kami menawarkan layanan cetakan injeksi standar tinggi, mendukung produksi volume rendah, pengiriman cepat, dan respon cepat dalam 24 jam.

Gulir ke Atas
Gulir ke Atas